Home » , » Cara Mudah Install Kitkat Vibe UI 1.5 1423 Lenovo S820 Dan Cara Root

Cara Mudah Install Kitkat Vibe UI 1.5 1423 Lenovo S820 Dan Cara Root



Update Kitkat Vibe UI 1.5 1423 Lenovo S820 Dan Cara Rooting 

 




     Karena masih banyaknya pertanyaan bagaimana cara install dan rooting ROM Vibeui v 1.5 1423_S820 maka saya sebagai newbie yang pernah gagal dan setelah berusaha menemukan kesalahan akhirnya sukses juga mungkin tidak ada salahnya untuk berbagi sedikit ilmu dengan anda yang mungkin membutuhkan.

     Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan:

1. Perangkat Lenovo S820 anda (4GB).
2. Kabel USB original atau dari perangkat lain yang compatible.
3. PC atau Laptop tentunya.

Langkah kedua download software yang diperlukan:

1. Stockrom S820 v137 130711 (optional) Disini.
2. ROM Vibeui 1.5_1423_S820 CN/EN Disini.
3. MTK65xx preloader USB driver Disini.
4. Vibeui Cleaner Disini.
5. Kinguser-3.3.6 Disini.
6. TWRP V2.5.0.0 Disini
7. GAPPS minimal 4.4.2 Disini
Ekstrak semua software yang telah anda download tadi, KECUALI no. 2, 4, 5 & 7 dan harus anda kopi/pindahkan kedalam mikro sd anda sebelum melakukannya langkah berikutnya.

Langkah ketiga tidak kalah pentingnya yaitu:
1. Backup semua data penting anda yang terdapat dalam perangkat anda.
2. Jangan pernah meminta pertanggungjawaban dari saya sebagai sebagai pembuat tutorial, karena saya hanya bisa menjawab tanpa bisa menanggung, atau bisa saja dikatakan resiko ditanggung penumpang, atau bahasa karena DO WITH ON YOUR RISK.

     Nah saatnya anda mulai pekerjaan anda yang akan saya bagi dalam beberapa langkah:

1. Menyiapkan koneksi komputer dengan perangkat.

Hal ini sangat penting karena jika perangkat tidak terdeteksi komputer pekerjaan anda akan sia-sia.
Hubungkan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel USB tanpa baterry, mikro sd dan simcard. Ketika komputer meminta untuk meminta menginstall driver pilih install dari spesifik folder dan cari di dalam folder MTK65XX USB driver, sesuaikan dengan komputer yang anda gunakan. Cek ketersediaan di device manager dengan membuka control panel - administrasi management - device manager - USB PORT. COMX

2. Flash Stockrom CN.

Buka Flashtool di dalam folder stockrom CN dan klik scatter loading. Pilih file MT6589_Android_Scatter_emmc. txt di dalam folder target_bin, selanjutnya centang DA DL All With Checksum dan terakhir eksekusi dengan klik Firmware & Upgrade.

Pada saat tab menunjukkan pesan saerching cabut USB sebentar dari perangkat dan colokan lagi. Jika memang perangkat anda sebelumnya terdeteksi maka proses di mulai yang akan memakan waktu sekitar 9 menit ditandai lingkaran hijau pada layar.

3. Install TWRP recovery v2.5.0.0

     Pada saat proses install stockrom selesai klik scatter loading lagi untuk memasukkan file MT6589_Android_Scatter_emmc. txt dalam folder TWRP V3.5.0.0 S820 CN. centang DA DL All With Check sum dan eksekusi dengan klik DOWNLOAD, klik yes ketika muncul peringatan.

Seperti langkah sebelumnya cabut USB dan colokan lagi ketika tab menunjukkan pesan SEARCHING.
Tunggu sebentar hingga proses selesai ditunjukkan dengan lingkaran hijau di layar.
Tutup program flashtool dan lepas kabel USB dari perangkat.


Lazada Indonesia 4. Install Vibeui 1.5 1423 S820.

     Pasang kembali baterry mikro sd dan simcard anda kemudian masuk recovery mode dengan cara menekan kedua tombol volume (vol+ & vol-) dan tombol power secara bersamaan sampai masuk recovery mode.
Jika menggunakan TWRP anda bisa flashing satu hingga sepuluh file sekaligus, namun yang anda butuhkan sekarang hanya dua file yaitu file Vibeui 1.5 1423.zip dan Vibeui cleaner.zip.
     Klik INSTALL dan masukan kedua file yang saya sebutkan tadi dan urutannya harus ROM Vibeui dahulu. Swipe tombol untuk memulai dan prosesnya berjalan memakan waktu 6 menit.
Ketika selesai pilih reboot - system jika ada peringatan untuk install supersu pilih Don't Install dan perangkat akan reboot masuk homescreen untuk setup wizard, jangan lupa untuk pilih bahasa inggris jika anda lupa anda harus paham dimana letak setting bahasa karena hanya ada 2 bahasa cina dan inggris.
Setelah melalui setup wizard anda perlu centang debuging USB dengan membuat panggilan ####537999# pada dialpad untuk membuka pengaturan pengembangan.

5. Install GAPPS dan Rooting.

     Kembali ke recovery mode seperti langkah no. 4 klik INSTALL dan pilih GAPPS minimal 4.4.2 signed.zip juga Kinguser 3.3.6.zip untuk memulai install swipe tombol yang ada. Setelah selesai proses pilih reboot dan semua proses telah selesai dan perangkat anda sudah bersih dari aplikasi bawaan vendor yang tidak dimengerti oleh anda juga sudah terinstal google playstore sekaligus sudah rooted dan siap anda gunakan.

Sumber

Belanja Online Lazada, Diskon Lebih

Popular Posts

laman iklan

Promotion Today Big Sale

Lazada Indonesia

WARNING..!!! Sekiranya Anda Copy_Paste, Cantumkan Sumber Website Nya Di Dapat dari Mana.!

Follow Me on Twitter

Temukan di Facebook