Home » , , , » Renungan : "Baru Setengah Jam Jadi Suami, Pria Ini Ceraikan Istrinya Usai Akad Nikah". Baca Sampai Habis

Renungan : "Baru Setengah Jam Jadi Suami, Pria Ini Ceraikan Istrinya Usai Akad Nikah". Baca Sampai Habis


Kisah Tragis Nyata dan Mengharukan –Seorang juru foto atau photografer pernikahan bernama Boii Amani Hashim , warga Malaysia ini membagikan pengamalan pilu saat dirinya menjadi orang yang bertanggung jawab dalam mengabadikan momen pernikahan.
Boii mengaku jika pada saat itu sebuah pernikahan yang terjadi bukanlah berakhir bahagia melainkan menjadi moment yang paling menyedihkan yang selama ini tak pernah dia saksikan.
Boii Amani Hashim membagikan pengalamannya ini dilaman Facebooknya. Dalam ceritanya , Boii menceritakan sebuah kisah pernikahan yang hanya setengah jam dimana mempelai pria memilih untuk langsung menceraikan istrinya, setengah jam setelah akad nikah gara – gara mas kawin yang tak sesuai permintaan pihak mempelai wanita.
Dalam pernikahan itu, sang pengantin pria telah sepakat memberi mas kawin senilai RM 22.222,22 atau sekitar Rp 75 juta. Akad nikah pun dilakukan dalam sekali lafal dan pernikahan itu menjadi sah.
Namun salah satu hal yang paling menyedihkan yakni setelah  bingkisan mas kawin sudah berpindah tangan, dari keluarga pengantin pria ke keluarga pengantin perempuan. Tiba – tiba saja pihak pengantin wanita langsung membuat keributan karena mas kawin yang dihantarkan tak sesuai jumlahnya.
“Duit hantaran kurang seribu,” kata keluarga perempuan mempermasalahkan mas kawin dari pengantin lelaki.
Mendengar keributan itu, pengantin perempuan pun bangkit dari duduknya. Dengan nada suara tinggi, dia bertanya kepada lelaki yang baru saja menikahinya, mengapa kurang seribu.
“Sudah tahu tak punya cukup uang, tetapi kenapa sangat gatal ingin menikah,” tanya keluarga pengantin perempuan.
Ucapan dari pihak pengantin perempuan itupun langsung menusuk hati  mempelai pria hingga membuat matanya berkaca-kaca, dia tetap berusaha tersenyum.
Dengan rasa sedih dan sakit hati yang mendalam usai mendapatkan celotehan yang agak kasar dari pihak mempelai wanita itu, mempelai pria langsung mengambil mikrofon dan berkata :
“Baru saja jadi istri tak sampai setengah jam sudah seperti ini.”Sengaja saya kurangi seribu karena ingin melihat orang ini seperti apa. Ini saya bawa uang kekurangannya itu,” kata pengantin lelaki itu sambil mengambil gepokan uang dari tas.
“Tak apa-apa lah,” kata dia, “semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamu’alaikum.” Lelaki itu meletakkan mic, bersalaman, dan lantas pulang.
Perkataan dari mempelai pria ini langsung membuat suasana menjadi mengharukan . Bahkan banyak tamu undangan yang tersentuh hatinya menyaksikan kisah pernikahan yang begitu dramastis ini.
Kisah pernikahan yang begitu menyedihkan ini pun tersebar luas di media berita Malaysia dan menjadi viral di media sosial.

NOTE #:
Ini wanita kog pandang harta banget sih, ! mau nikah kog memberatkan. Gak kasian apa sama sang Pria nya. !!! Ucapan nya itu loe.. sampai membuat sang pria sakit hati dan berkaca-kaca mata nya.!!

 Nikah dengan seperangkat alat sholat aja kan udah cukup dan SAH bagi kaum islam (yang terpenting kedua mempelai saling cinta dan sayang).
Kenapa harus meminta mahar yang begitu banyak dan memberatkan??.
Bukan nya setelah kalian menikah dan bersatu membina keluarga, kalian akan membutuhkan dana lagi untuk kehidupan sehari-hari. !!!

Admint pun ikut emosi kepada sang wanita itu,, setelah membaca kabar berita seperti itu.

Admin do'a kan...semoga para pria yang akan menikah dengan calon istri nya,  baik istri nya itu maupun dari pihak keluarga istri nya itu tidak memberatkan dan tidak memandang harta gono-gini.
lancar pernikahan nya, dan bahagia penuh cinta selalu dalam mengarungi keluarga nya di setiap hari-hari nya.
Aamiin.

0 comments:

Post a Comment

Belanja Online Lazada, Diskon Lebih

Popular Posts

laman iklan

Promotion Today Big Sale

Lazada Indonesia

WARNING..!!! Sekiranya Anda Copy_Paste, Cantumkan Sumber Website Nya Di Dapat dari Mana.!

Follow Me on Twitter

Temukan di Facebook